Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan yang meliputi verifikasi, perbendaharaan dan penyusunan pertanggung jawaban keuangan Badan.

Uraian tugas Sub Bagian Keuangan,meliputi:

  1. Menyelenggarakan administrasi keuangan;
  2. Menyiapkan kelengkapan surat printah pembayaran uang persediaan, surat perintah pembayaran ganti uanga, surat perintah pembayaran tambahan uang, surat perintah pembayaran langsung pengadaan barang dan jasa, gaji dan tunjangan PNS dan Non PNS serta penghasilan lainnya;
  3. Melakukan verifikasi surat pertanggungjawaban dan menyiapkan bahan Surat Perintah Membayar;
  4. Menyimpan dan memelihara dokumen keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  5. Menyusun laporan keuangan bulanan, triwulan, semester dan tahunan berdasarkna ketentuan peraturan perundang-undangan;
  6. Melakukan koordinasi dan konsultasi masalah keuangan dengan satuan kerja perangkat daerah terkait;
  7. Memberikan saran dan bahan pertimbangan kepada Sekretariat yang berkaitan dengan administrasi keuangan dalam pengambilan keputusan atau kebijakan;
  8. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Leave a Reply