Sekretariat

Terdiri atas 3 Sub Bagian, yaitu:

Uraian tugas Sub Bagian Program, meliputi:

  1. Menyusun Rencana Strategis, Rencana Kerja, Rencana Kerja Anggaran dan mengentrikan data dan aplikasi e-Planning dan e-Budgeting;
  2. Menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dan laporan kinerja lainnya;
  3. Menyusun Laporan Fisik dan Keuangan memalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah dan manual;
  4. Mengelola layanan informasi Badan Pendapatan Daerah;
  5. Menyusun program kerja Badan Pendapatan Daerah;
  6. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan yang meliputi verifikasi, perbendaharaan dan penyusunan pertanggung jawaban keuangan Badan.

Uraian tugas Sub Bagian Keuangan,meliputi:

  1. Menyelenggarakan administrasi keuangan;
  2. Menyiapkan kelengkapan surat printah pembayaran uang persediaan, surat perintah pembayaran ganti uanga, surat perintah pembayaran tambahan uang, surat perintah pembayaran langsung pengadaan barang dan jasa, gaji dan tunjangan PNS dan Non PNS serta penghasilan lainnya;
  3. Melakukan verifikasi surat pertanggungjawaban dan menyiapkan bahan Surat Perintah Membayar;
  4. Menyimpan dan memelihara dokumen keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  5. Menyusun laporan keuangan bulanan, triwulan, semester dan tahunan berdasarkna ketentuan peraturan perundang-undangan;
  6. Melakukan koordinasi dan konsultasi masalah keuangan dengan satuan kerja perangkat daerah terkait;
  7. Memberikan saran dan bahan pertimbangan kepada Sekretariat yang berkaitan dengan administrasi keuangan dalam pengambilan keputusan atau kebijakan;
  8. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Umum mempunyai tugas membantu sekretaris dalam melaksanakan urusan surat menyurat, kearsipan, urusan rumah tangga, peralatan dan perlengkapan serta pengelolaan administrasi dan kepegawaian serta aset.

Uraian tugas Sub Bagian Umum, meliputi:

  1. Mengelola pelaksanaan pelatihan sumber daya aparatur;
  2. Mengelola surat masuk dan keluar;
  3. Mengelola kearsipan dan dokumentasi;
  4. Mengelola administrasi kepegawaian;
  5. Melaksanakan urusan rumah tangga dan humas;
  6. Melaksanakan urusan pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor;
  7. Menyusun laporan system informasi pengadaan barang dan jasa;
  8. Melakukan penyimpanan, pendistribusian, inventarisasi, pemeliharaan dan penghapusan barang dan asset;
  9. Mengelola administrasi perjalanan dinas luar daerah, bahan bakar minyak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas;
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
%d bloggers like this: