Bidang Pengendalian dan Pelaporan

Terdiri atas 3 Sub Bidang, yaitu:

Sub Bidang Pembukuan dan Pelaporan mempunyai tugas membantu kepala bidang dalam membuat pembukuan penerimaaan dan menyusun laporan realisasi penerimaan, tunggakan pajak daerah, dan retribusi sewa tanah.

Penjabaran tugas Sub Bidang Pembukuan dan Pelaporan adalah :

  1. Melakukan pembukuan penerimaan dan tunggakan pajak dan retribusi sewa tanah;
  2. Menyusun laporan realisasi penerimaan dan tunggakan pajak dan retribusi sewa tanah bulanan, triwulan, semester dan tahunan;
  3. Melakukan rekonsiliasi penerimaan pajak daerah; dan
  4. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Evaluasi dan Pengendalian mempunyai tugas membantu Kepala Bidang dalam melakukan koordinasi, evaluasi, dan pengendalian terhadap perkembangan penerimaan pajak dan retribusi serta melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk menindak pelanggaran oleh wajib pajak daerah dan wajib retribusi daerah.
Penjabaran tugas Sub Bidang Evaluasi dan Pengendalian adalah :

  1. Melakukan evaluasi terhadap realisasi penerimaan dan tunggakan Pajak Daerah dan Retribusi sewa tanah;
  2. Menyusun rencana penindakkan terhadap pelanggaran wajib pajak daerah dan retribusi daerah;
  3. Melakukan rapat evaluasi PAD;
  4. Melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk menindak wajib pajak daerah yang melakukan pelanggaran pajak retribusi;
  5. Memproses penghapusan piutang pajak daerah dan retribusi daerah; dan
  6. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Retribusi dan Pendapatan Lain-lain membantu Kepala Bidang dalam melakukan koordinasi, evaluasi, dan pengendalian terhadap perkembangan penerimaan retribusi serta melakukan koordinasi dengan perangkat daerah penghasil PAD.

Penjabaran tugas sub Bidang Retribusi dan Pendapatan Lain-lain adalah :

  1. Melakukan evaluasi terhadap realisasi penerimaan dan tunggakan retribusi dan pendapatan lain-lain;
  2. Melakukan rapat pembahasan terhadap realisasi penerimaan retribusi dan pendapatan lain-lain;
  3. Menyusun laporan realisasi penerimaan dan tunggakan retribusi dan pendapatan lain-lain;
  4. Memberikan pelayanan porporasi benda berharga;
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya;
%d bloggers like this: