Buka Bersama Pemungut Pajak, Hendri Septa Bahagia dengan Kinerja BAPENDA

Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang. Apresiasi itu diutarakannya mengingat kinerja OPD penghasil pendapatan daerah bagi Kota Padang itu, memiliki rapor hijau dalam dua tahun belakangan.

“Saya sangat bangga dan bahagia atas kinerja jajaran Bapenda. Mengalami kemajuan yang signifikan dalam dua tahun belakangan.”

Hendri Septa saat berbuka puasa bersama dengan 290 orang petugas pemungut pajak dan pegawai kontrak Bapenda Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (18/3/2024).

Menurut Hendri Septa, apresiasi yang diberikan tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat dari tahun 2021 hingga 2023 pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang mengalami kenaikan.

“PAD Kota Padang tahun 2023 lalu menembus rekor tertinggi sepanjang sejarah, yakni mencapai Rp657,5 miliar rupiah dari target 650 miliar rupiah. Capaian ini naik dari tahun 2022 sebesar 612 miliar rupiah dan di 2021 sebanyak 500 miliar rupiah.

“Ini capaian yang sangat membanggakan. Semoga pada tahun 2024 ini capaian PAD Kota Padang meningkat lagi, sesuai target 700 miliar rupiah,” harapnya.

“Terima kasih kepada unsur pimpinan, ASN dan bapak ibu para petugas pemungut pajak semua. Mari kita selalu bekerja keras, karena dengan meningkatnya capaian PAD tentu akan membantu Pemko Padang dalam melaksanakan program pembangunan di kota yang kita cintai ini.”

Wako Padang didampingi Kepala BAPENDA Drs. Yosefriawan.

Sumber: tribunsumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *