Target PAD Rp. 880 Miliar, Pemko Padang Tingkatkan Kualitas 280 Petugas Pajak

Tahun ini, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang senilai Rp. 880 miliar. Target ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang ditetapkan Rp. 664,2 miliar.

Guna memaksimalkan pencapaian PAD tersebut, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan membekali petugas pemungut pajak dengan bimbingan teknis (bimtek).

Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk penguatan kapasitas para petugas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Para petugas pemungut pajak merupakan garda terdepan dalam melakukan pemungutan pajak kepada wajib pajak. Karena itu, perlu kita tingkatkan kapasitasnya dengan memberikan bimtek,” kata Al Amin, Selasa (23/2/2021).

Al Amin menambahkan, bimtek tersebut diikuti sebanyak 280 petugas pemungut pajak dari 5 Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) di Kota Padang.

“Bimtek yang diberikan kepada petugas pemungut pajak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan peningkatan kualitas dalam penagihan dan pendataan, sehingga target yang telah ditetapkan itu dapat tercapai,” ujarnya.

Kemudian terang Al Amin, bimtek ini juga untuk memacu semangat dan menggali potensi mereka dalam peningkatan kinerja mereka ke depannya.

Al Amin berharap pandemi covid-19 yang masih mewabah saat ini tidak mengurangi semangat para petugas pemungut pajak dalam memungut pajak.

“Kerja keras, loyalitas dan konsistensi para petugas pemungut pajak merupakan kunci dalam mencapai tujuan,”

Al Amin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Padang

Sumber: langgam.id; ddtc.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *